Kamis, 30 Desember 2021

MENGENAL SYSTEM MCPC

APA ITU MCPC.....????


¢  MCPC (Multi Channel Per Carrier)

¢  Platform transmisi sattelite dengan menggunakan Vsat.

¢  Sejumlah data Video, Audio, dan data digabungkan menjadi single signal.

¢  Menekan penggunaan transponder di sattelite

¢  Menekan biaya


SYSTEM MCPC

¢  9 MPEG-2 dan 5 MPEG-4

¢  2 Backup MPEG-2 dan 2 Backup MPEG-4

¢  DVB-S QPSK

¢  System termonitor oleh NMS

DIAGRAM SYSTEM MCPC


BAGAIMANA SYSTEM INI BERJALAN


PERANGKAT HEADEND

HARRIS Analog to SDI Converter

¢  Merubah signal Video Audio Analog menjadi Signal SDI (Serial Digital Interface)

¢  Support hingga 2 stereo pair Analog Audio


SDI ROUTER



NEVION HD/SD SDI 32x32

¢  32 In – 32 Out SDI Router

¢  Support SD /  HD SDI

¢  Support DVB-ASI


BAGAIMANA SDI ROUTER BEKERJA.??

¢  SYSTEM KERJA SDI ROUTER

ENCODER


APA ITU VPC.????

MENGAPA VPC.???

¢  Hemat ruang karena mampu memproses 6 channel dalam 1 RU

¢  Hemat daya beban listrik hingga 75%, 1 chassis hanya 280 Watt

¢  Module Hot Swappable

¢  Kemampuan coding lebih baik hingga 30 %

¢  Multi codec dalam 1 chassis

HOT SWAPPABLE MODULE

MULTICODEC DALAM 1 CHASSIS

6 MODULE EN8130 (SD MPEG-4)

4 MODULE EN8130 (SD MPEG-4) + EN7100 (SD MPEG-2)

MODULE ENCODER VPC

¢  SD MPEG-2 Encoder  (EN7100)

¢  SD MPEG-4 Encoder (EN8130)

¢  HD MPEG-4 Encoder (EN7190)

¢  HD MPEG-2 Encoder (EN8180)

¢  HD MPEG-4 With Accelerator (EN8190)




Bagaimana VPC Bekerja di System MCPC.??

Ericsson MX8400 Multiplexer

Apa itu Multiplexer.?????

¢  Sebuah perangkat yang menerima satu atau beberapa data baik analog maupun digital dan menggabungkannya menjadi sebuah data tunggal.

MULTIPEXER DALAM SYSTEM

SATELLITE MODULATOR

Ericsson SM6620


Satellite Modulator SM6620

¢  Merubah Input ASI dari Multiplexer menjadi Frekuensi IF

¢  Upgradable to DVB-S2 QPSK, 8PSK, hingga 16APSK

¢  1 – 48 Msym/s, Upgradable to 66 Msym

0 komentar:

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
rahmat Web Hosting